Skip to content

Apa yang terjadi di tahun 2012

January 5, 2013

2012, nampaknya menjadi tahun yang mengerikan karena isu-isunya yang beredar bahwa akan terjadi bencana besar, bahkan kiamat akan terjadi pada tahun ini? Benarkah demikian? Tentang kiamat, hanya Tuhan yang tahu, manusia hanya berspekulasi, observasi, dan hipotesis. Lalu, apa saja yang terjadi di tahun 2012?

peristiwa, kiamat, 2012, hoax, hancur, bumi, penjelasan

Film 2012 yang berisi adegan dimana sebagian besar bumi hancur telah mempengaruhi banyak orang untuk takut dengan tahun ini. Apalagi ditambah dengan berita beredar yang cukup mengerikan.

Dari kalender suku maya yang “katanya” berakhir di tahun 2012, ada yang bumi akan tabrakan dengan planet nibiru, dan bahkan ada yang bilang akan terjadi badai matahari.

Penjelasan Kalender Suku Maya

Banyak beranggapan kalender suku maya akan berakhir di 21 Desember 2012 pada kalender gregorian yang kita pakai. Namun NASA mengelak, itu merupakan hal yang biasa seperti kalender pada umumnya dimana setiap siklus kalender akan tetap berjalan.Sebelumnya, apa Anda tahu bagaimana bisa banyak orang beranggapan kalender maya menjadi tolak ukur kiamat?

Banyak keturunan suku maya yang hidup dan masih mengikuti tata cara nenek moyang mereka, namun kelompok masyarakat Maya ini tidak melakukan persiapan apapun untuk menyambut kiamat 2012.

Apakah mereka TIDAK TAHU bahwa dunia AKAN berakhir pada tahun 2012 ?

Atau justru mereka SANGAT TAHU bahwa dunia TIDAK AKAN berakhir tahun 2012 ?

nibiru, crash, nabrak, orbit, bumi

Ada Planet yang Menabrak Bumi?
NASA telah klarifikasi pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul mengenai 2012, silakan lihat di web resminya, 2012: Beginning of The End and Why The World won’t End. Disebutkan planet nibiru dan peristiwa lainnya merupakan hoax atau berita palsu internet belaka.

Namun untuk yang mau lebih tahu banyak tentang Planet Nibiru dan Planet X silakan baca » Planet X, Planet Nibiru, dan Hubungannya dengan 2012

Akan Ada Badai Matahari yang Kuat?
NASA mengungkapkan bahwa setiap 11 tahun ada badai matahari besar dan kadang menyebabkan kerja satelit terganggu. Dan mungkin ada semacam aurora seperti tahun 1859. Nah, apakah 2012 akan terjadi badai matahari yang luar biasa besarnya?

bumi, bada, matahari

Jika benar terjadi, inilah dampak paling buruknya:

Peristiwa lumpuhnya telekomunikasi mungkin akan membawa kelumpuhan pada sistem lainnya, seperti keuangan dan transportasi.

Sebuah semburan badai matahari yang kuat bisa membawa kerusakan dengan mengintervensi sumber listrik dan jalur komunikasi kita. Ini akan menyebabkan sistem menjadi overload dan akhirnya mengalami kerusakan.

Menurut salah satu laporan yang dikeluarkan oleh National Academy of Science Amerika Serikat, apabila badai itu terjadi, sekitar 300 pembangkit listrik di Amerika bisa lumpuh hanya dalam tempo 90 detik. Ini akan memutuskan persediaan listrik untuk 130 juta penduduk.

Setelah jaringan listrik terputus, persediaan air pun akan ikut terputus. Tanpa adanya listrik dan persediaan air, maka perekonomian akan menjadi lumpuh. Tidak ada aktifitas perkantoran dan transportasi seperti pesawat terbang atau kereta api. Bahkan fasilitas vital seperti markas militer atau rumah sakit juga akan ikut lumpuh.

Nah, sekarang positif thinkingnya serta dihubungkan dengan klarifikasi NASA bahwa bumi akan baik-baik saja meski ada badai matahari, karena manusia telah belajar dari masa lalu. Sistem satelit sudah siatur sedimikian rupa dan dampak buruk tersebut telah lama ditanggulangi, lebih jelasnya » Badai Matahari, Perlukah Kita Khawatir?

 

From → Misteri Dunia

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: